Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Dalam rangka mensukseskan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Serda Detar Manik Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi bersama tiga pilar, melakukan pendampingan kegiatan serbuan vaksin TNI serentak yang bertempat di Aula Kantor Camat PGGS Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (29/06/2021).

Acara dimulai pada pukul 08.00 wib ini mengundang sebanyak 100 orang warga diwilayah Kecamatan PGGS untuk melakukan skrining vaksin oleh Tim Kesehatan Puskesmas dan Dinkes Kabupaten Pakpak Bharat.

Hadir dalam giat tersebut antara lain Camat PGGS, Danramil 07/Salak, Kapolsek Salak, Kapuskes Kecupak, seluruh Kades se Kecamatan PGGS.

Menurut Serda Detar Manik,  kegiatan serbuan vaksin TNI ini dilaksanakan secara serentak di 3 Kecamatan selama 2 hari.

Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan vaksin ini. Apalagi semenjak keluarnya peraturan presiden No 14 tahun 2021,  diantaranya pasal 13A(4) yang bunyinya sebagai berikut : Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin covid 19 yang tidak mengikuti vaksinasi covid 19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksiadministratif,berupa :
a. Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial,
b. Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemeri,dan/atau
c. Denda.

Di tempat lain, Danramil 07/Salak Kapten Czi M.Tambunan menyampaikan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan serbuan vaksin TNI ini.

“Kita semua berharap kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan aman dan tertib”, tutupnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply