Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

.

INTAIKASUS.COM, (MEDAN) - Rumah Tahanan Negara Klas 1 Medan menerima tahanan baru dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek jajaran sebanyak 148 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid 19, Jumat (30/7/2021).

Tahanan baru yang diterima terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya yaitu di bawah 36,5 derajat, kemudian mencuci tangan memasuki bilik sterilisasi dan dilakukan penyemprotan desinfektan pada barang bawaan tahanan baru

Tidak hanya itu, tahanan baru yang akan memasuki Rutan juga akan dilakukan swab antigen terlebih dahulu dengan hasil negatif. Dari 150 tahanan baru yang datang ke Rutan, 2 diantaranya menunjukkan hasil terindikasi Covid-19, sehingga Rutan mengembalikam tahanan tersebut kepada pihak Kepolisian.

Screenshot 1836

Kepala Rutan juga menyampaikan kepada seluruh tahanan baru untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya imun tubuh dengan rajin berjemur dan tidak bermalas-malasan.

“Disini ada masjid, kuil, gereja, vihara, silahkan bapak-bapak semuanya menyibukkan diri dan beraktifitas, lapangan olahraga juga ada, biar sehat, jangan berdiam diri di kamar,” kata Karutan.

Nantinya, para tahanan ini juga akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di blog isolasi yang telah disediakan sebagai bahan observasi bahwa para tahanan baru ini bebas dari Covid-19, dan mempertahankan Rutan 1 Medan yang masih zero penularan Covid-19. (Rn)

Leave A Reply