Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Dibawah pimpinan Kapten Inf T. Aritonang, seluruh Personil Babinsa Koramil 03/Parongil mengikuti Workshop sebagai petugas Tracer Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI diikuti secara virtual, bertempat di aula Kantor Koramil 03/Parongil Jln. Sisingamangaraja Parongil, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Rabu kemarin (04/8/2021).

Dengan melibatkan TNI POLRI sebagai tim Tracer,  khususnya Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi dipersiapkan dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi covid-19 yang bertugas membantu Tim Medis.

Sebagai tracer, nantinya para Babinsa akan berperan melacak orang yang terinfeksi, mendata dan menemukan 30 orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, dalam tugasnya nanti bekerja sama dengan Puskesmas.

Danramil 03/Parongil Kapten Inf Aritonang mengatakan, “Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,Karena berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya. 

"Terus kegiatan pemberlakuan PPKM skala mikro serta selalu himbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19”, tandasnya. (Penrem023)
Leave A Reply