Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Sebagai satuan kewilayahan kegiatan Binter kian intens dilaksanakan salah satunya adalah komunikasi sosial (Komsos) yang ampuh mempererat silaturahim antara TNI-Rakyat.

Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya, agar terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan maka perlu adanya Komunikasi Sosial (Komsos). Begitu juga yang dilakukan Serka G Sitanggang, anggota Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi yang menjadi Babinsa di Desa Bongkaras, hari ini melakukan anjangsana di salah satu warga Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa (03/08/2021).

“Anjangsana atau silaturahmi ke rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi,” kata Serka G Sitanggang.

“Seperti saat ini (pandemi covid-19), saya selaku aparat kewilayahan harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya, ” jelas Babinsa. 

“Dalam anjangsana tersebut, Serka G. Sitanggang mengajak dan menghimbau ibu Sutami dan keluarga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan, yang intinya antara lain memakai masker yang benar, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu jaga jarak, dan yang tidak kalah penting Jangan pernah kendor dalam menjaga diri dan keluarga, karena penyakit bisa datang kapan saja,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah,  Danramil 03/Parongil, Kapten Inf T. Aritonang mengatakan kalau Komsos merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung oleh setiap Babinsa.

“Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat,” ujarnya.

Lanjut Kapten Inf T. Aritonang mengatakan, "kalau selain itu, Komsos juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di desa binaannya," pungkasnya. (R-03)
Leave A Reply