Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (BELAWAN) - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I Ibu Meutya Hafid dari Jakarta langsung menuju kota Medan untuk membantu masyarakat maritim dalam mengatasi kebutuhan pokok di masa pandemi covid-19 dengan menyerahkan secara langsung 2000 paket sembako kepada nelayan, pada pembagian sembako tersebut juga turut menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat Ibu ketua umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan bapak Bobby Nasution, yang turut didampingi oleh Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan dimasa pandemic covid-19 kepada masyarakat maritim sekitar Medan belawan di dermaga Mako Lantamal I Belawan, Senin (30/08/2021).

Dengan adanya pembagian paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok berupa beras, gula dan minyak goreng kepada 2000 masyarakat maritim, diharapkan dapat membantu kesulitan nelayan untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang dihadapkan dengan situasi pandemic covid-19 saat ini, untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang menganjurkan masyarakat tetap dirumah, mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga warga membutuhkan uluran bantuan berupa sembako yang dapat mengatasi kebutuhan pokok sehari-harinya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif oleh masyarakat maritim dengan banyak warga yang datang untuk mendapatkan sembako yang telah disiapkan oleh TNI AL dan Komisi I DPRI. 

Dalam pelaksanaan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. (Dispen Lantamal I).

(Rel/Rina)

Leave A Reply