Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (MEDAN) -  Sebanyak 50 peserta kembali menerima vaksin tahap II  yang dilaksanakan di Aula Camat Medan Tuntungan, Selasa (31/8/2021).

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Martua Manik melalui Kanit Binmas Aiptu Husain, tinjau Gebyar Gerai Vaksin PRESISI Tahap II Kepada Masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan.

Vaksinasi ini, menurut Kapolsek Medan Tuntungan melalui Kanit Binmas Aiptu Husain, merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi sebelumnya, Kamis (3/8/2021) lalu, di Gedung Olahraga Serba Guna Pancing Medan.

"Kegiatan ini masih dalam rangka Gelaran Gebyar Vaksin Presisi yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) untuk Negeri dengan memberikan vaksin kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan," ujarnya. 

Aiptu Husain menjelaskan, program vaksinasi ini terus gencar dilakukan dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna terciptanya herd immunity.

“Vaksinasi ini dilakukan guna terciptanya kekebalan atau Herd Immunity di lingkungan Masyarakat Wilayah Kecamatan Medan Tuntungan terhadap Virus SARS-Cov-2 atau Corona Virus,” ucap Aiptu Husain.

Pelaksanaan vaksinasi ini, dikawal langsung oleh Polsek Medan Tuntungan dan dengan penerapan protokol kesehatan. 

Di Tahap II, peserta yang akan mengikuti vaksin dapat mendaftar dengan menunjukan kartu vaksin yang diberikan pada vaksin tahap I. 

Sama halnya dengan Tahap I, peserta harus melalui proses registrasi, verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan suntik vaksin, observasi dan menerima kartu vaksin.

Ditambahkan Aiptu Husain, program vaksinasi dari pemerintah dimaksudkan untuk menekan resiko penularan covid-19 terutama di Kota Medan, Sumatera Utara. (Rel/Rn)
Leave A Reply