Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Tim dari Puskesmas Lubuk Alung melakukan vaksinasi secara door to door, Bersama Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang. M. M dan Kadis Kesehatan Padang Pariaman Drs. Yutiardi Rivai. Apt, Kasdim 0308/Pariaman Mayor Inf Jaya Sandana Sinulingga, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS. S. H. S. Ik , serta Babinsa dan  Bhabinkamtibmas setempat.

Program vaksinasi terus digenjot oleh pemerintah, termasuk dengan sistem door to door, yaitu mendatangi langsung masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Lubuk Alung dan Wakil Bupati Padang Pariaman dan Kadis  Kesehatan Padang Pariaman, serta Kasdim 0308/Pariaman, Kapolres Padang Pariaman.

Sedikitnya 7 orang di Korong Kampung Ladang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis Pertama oleh tim Puskesmas Lubuk Alung, pada hari ini, Kamis (16/09/2021).

Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi dan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Alung.

Menurut Babinsa Sertu Joni Iswandi, vaksin dosis Pertama diberikan karena warga ini sangat sulit meninggalkan pekerjaannya karena faktor ekonomi, jalan satu -  satunya adalah mendatangi rumah warga tersebut.

Sertu Joni Iswandi menjelaskan, vaksinasi dosis Pertama ini bertujuan membentuk dan menguatkan antibodi dari sebelumnya, sehingga diharapkan dapat mengurangi risiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada mereka yang Jauh dari Puskesmas dan sulit meninggalkan pekerjaan karena Faktor Ekonomi agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar,” kata Sertu Joni Iswandi. (Pendim0308)
Leave A Reply