Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Ciptakan Kedekatan dengan Warga, Babinsa/02 Sdk Rutin Laksanakan Komsos
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Serda R.J. Sitorus melaksanakan komsos dengan warga desa binaannya untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa Parbuluan Vl, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Rabu (22/10/2021).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya, dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya, supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa, dimana keakraban ini supaya terjalin baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah - tengah masyarakat sekitarnya. Dimana kegiatan ini dilakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaannya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi  permasalahan di tengah masyarakat. 

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian, dimana desa Parbuluan Kecamatan Parbuluan adalah ladang pangan terbesar di Kabupaten Dairi, dan untuk memahami situasi di wilayah desa binaan, setra untuk mengetahui kegiatan kegiatan hal yang positif dan negatif yang dapat di informasikan masyarakat nantinya kepada aparat setempat. 

Menurut bapak Jonatan Saragih, keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi solusi dan arahan arahan positif dimana dimasa vandemi covid 19 melanda semua daerah di Indonesia, terutama di desa Parbuluan Vl, yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. 

"Degan adanya Babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat.dan masyarakat sangat terbantu walau bapak Babinsa hanya memberikan masukan berupa ide ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 

Dalam perbincangan tersebut, juga mereka mengatakan tentang vaksinasi yang telah di laksanakan pemerintah kepada masyarakat sangat lah mereka harapkan. Dan harapan mereka juga supaya masyarakat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi covid 19, agar lebih aman dan sudah memiliki anti body untuk melawan covid 19 bila menyerang tubuh. 

Babinsa Serda R.J.Sitorus juga menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga, supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. 

Babinsa RJ Sitorus juga selalu mengingat kan masyarakat, agar selalu memakai masker dan menjaga jarak bila di luar rumah walau pun sudah di vaksin covid 19, hal ini bertujuan supaya dapat memutus mata rantai covid 19.

Masyarakat desa Parbuluan VI mengucapkan, "terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat, semoga dengan Komunikasi sosial Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih Akrab dan merasa Aman dalam menjalankan kegiatan sehari- hari, serta tetap bersinergitas dengan Babinsa," ucapnya. (Penrem023)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply