Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Danramil 05/Lubuk Alung Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMAN-2 Lubuk Alung
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Danramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Kapten Arm Azral Koto, pada hari Senin 06 September 2021 berkesempatan bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN-2 Lubuk Alung Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam amanat Upacara Bendera kali ini, Danramil menyampaikan tentang pentingnya memetuhi Protokol Kesehatan seperti Mencuci Tangan, Mamakai Masker dan Menjaga Jarak,  supaya kita terhindar dari penyebaran Virus Corona.

Danramil juga menyampaikan bahwa, Upacara Bendera yang dilaksanakan ini sangat penting untuk memupuk rasa Cinta Tanah Air dan Budi Pekerti dikalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai berjalan tertib.

Dalam amanatnya, Danramil mengatakan bahwa, negara kita Indonesia tercinta wilayahnya membentang dari Kota Sabang sampai dengan Kota Merauke, dari ujung barat sampai ujung timur yang terdiri atas beribu-ribu pulau. Baik itu pulau kecil maupun pulau besar, baik itu pulau yang sudah dihuni maupun yang belum ada penghuninya. Dari beberapa ribu pulau tersebut terdiri atas beberapa suku bangsa, adat istiadat, kebudayaan, agama dan keanekaragaman sumber daya alam yang berbeda. Keanekaragaman tersebut merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia selain Sumber daya alam yang ada.

Dengan keanekaragaman tersebut jangan sampai menimbulkan kebencian, iri hati, sombong, serta rasa acuh tak acuh dan saling menghina antar suku bangsa dan antar umat beragama di Indonesia. Kita semua harus bisa menghargai, menghormati dan serta menjaga kerukunanan antar suku bangsa serta antar pemeluk agama satu dengan yang lainnya agar tetap tercipta ketentraman dan kedamaian di Negara Indonesia.

Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila sebagai Dasar negara Indonesia mari kita semua wajib menjaga kerukunan antar sesama warga negara Indonesia agar tercipta Negara Indonesia yang Merdeka, bersatu berdaulat adil dan makmur. Jangan sampai ada perang antar suku bangsa, jangan sampai ada permusuhan antar suku bangsa. Karena kita semua adalah senasib sepenanggungan. Jangan sampai kita mengecewakan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

Kalian sebagai siswa juga bisa ikut berperan serta dalam menjaga kehormatan dan keutuhan negara Indonesia agar tidak direndahkan oleh bangsa lain. Kalian sebagai siswa juga memiliki hak dan kewajiban untuk membela negara Indonesia. Misalnya saja dilingkungan sekolah kalian menjalankan tata tertib sekolah, menghormatai bapak/ibu guru, mengikuti upacara bendera dengan hikmat merupakan contoh-contoh kecil yang bisa menjadikan negara indonesia bangga. Apalagi kalian bisa berprestasi di tingkat regional, nasional bahkan Internasioanl dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Salah satu cara untuk memajukan Sumber Daya Manusia adalah pendidikan. Pendidikan dianggap sebagai salah satu kunci untuk dapat menciptakan manusia kearah yang lebih baik dan lebih beradab. Mengingat pentingnya pendidikan ini, maka tak heran jika kemudian di negara kita program pendidikan juga sangat diperhatikan penuh oleh pihak pemerintah. Dan demi mensukseskan tujuan tersebut, maka pemerintah pun mencanangkan sebuah program pendidikan yang komprehensif. Namun sayangnya jika kita perhatikan lebih lanjut, ternyata dalam kenyataannya tak semua generasi yang mengenyam pendidikan benar-benar mampu menjelma sebagai manusia yang lebih baik, malah sebaliknya meski telah mendapatkan pendidikan mereka masih saja menjadi orang-orang yang mengecewakan. Seringkali kita melihat banyak kita melihat para para pelajar saling tawuran, kekerasan dalam sekolah seperti pembuliyan dan masih banyak lagi, dalam situasi yang demikian itu, tentunya satu pendidikan yang sangat dibutuhkan adalah pendidikan budi pekerti.

Ditempat terpisah, Kepala sekolah SMAN-2/Lubuk Alung  Bapak Drs, Nurseman menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada TNI AD Khususnya Koramil 05/Lubuk Alung telah bersedia sebagai pembina dalam upaara hari ini. 

"Semoga apa yang menjadi penekanannya hari ini menjadi motivasi bagi siswa/siswi kami, demi terciptanya siswa/siswi yang mempunyai cita-cita tinggi dan ahlak Budi Pekerti yang baik, sembari menutup pembicaraannya. (Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply