Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sungai Sarik) - Keamanan dilingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Untuk mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis.

Untuk itu serda Mairizal selaku Babinsa bersama masyarakat di korong kayu gadang Nagari limpato Kecamatan VII Koto, Jumat (15/10/21) bergotong royong melaksanakan pembuatan pos Kamling

Serda Mairizal mengatakan bahwa, pembenahan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban dilingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Dinagari Limpato.

“Dengan adanya pembuatan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda pada saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Nagari limpato," ungkapnya.

PLH Danramil 03/Sungai sarik Letda inf Syahrul menilai bahwa kesadaran masyarakat dinagari Limpato dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusias masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembuatan Pos Kamling.

“Setelah Pos Kamling jadi, saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sangsi tegas yang disepakati bersama,” harap Babinsa Serda Mairizal.

Sementara itu, masyarakat setempat mengaku "sangat senang, dengan partisipasi anggota Koramil 03/Sungai sarik dalam setiap kegiatan bersama warganya. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya," ungkapnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply