Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (PAUH KAMBAR) – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308 Pariaman, Serda Darta Hendra.M memberi semangat untuk rajin belajar mengaji kepada anak-anak usia dini di Mesjid Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (15/10/2021).

Babinsa Serda Darta Hendra.M mengatakan, Pendidikan Usia Dini adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini anak-anak usia dini memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Di mesjid ini anak-anak bisa belajar di luar ruangan, belajar tentang agama islam sekitarnya, sholat, mengaji, hafal ayat pendek, serta mengenal ajaran agama yang lebih dalam.

Serda DartaHendra.M.
Babinsa Koramil 07/PK ini juga memberikan cerita menarik sekaligus mengajak anak-anak agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman.

 “Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya. Bahkan ada salah satu anak Fajri (5) putra Bapak Geini minta untuk di ajari mengaji, dan menyampaikan besok kalau sudah besar ingin menjadi Tentara,” tuturnya. 

Guru Ibuk Suci menyampaikan, dengan niat tulus ikhlas setahap demi setahap berbagai fasilitas  anak-anak baik yang berada di dalam ruangan dan di halaman mulai di lengkapi.
Meski belum dikategorikan lengkap namun sudah memberikan yang terbaik untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. “Yang paling terpenting adalah niat ikhlas dan sabar,” ucapnya.

Ibuk Suci mengucapkan, terima kasih kepada Babinsa Koramil 07 / PK yang sudah menyempatkan waktu untuk memberikan materi ataupun pengalaman kepada anak didiknya. Semoga apa yang kita berikan kepada anak-anak bisa menjadi bekal untuk meraih cita-citanya di masa depan dan dapat menghasilkan generasi milenial yang berakhlakul karimah, cerdas, kreatif dan mandiri serta mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin ketat,” pungkasnya. (Serda Darta Hendra.M)
Leave A Reply