Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 112 tahun 2021 diwilayah Korem 023/KS, Kodim 0206/Dairi yang telah dilaksanakan selama satu bulan lamanya, resmi ditutup Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M, bertempat di Pendopo Bupati Pakpak Bhara, Kamis (14/10/2021).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. Selaku Pengendali Kegiatan  Operasional (PKO) TMMD KE-112 Wilayah Kodam I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H.,  M.M menyampaikan, TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan “gotong royong”.  Hal ini sejalan dengan tema kali ini “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN  NEGERI”, ujar Pangdam I/BB.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M mengatakan, hasil yang telah dibangun dari kegiatan TMMD senantiasa dijaga dan dipelihara, agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, "ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Mutsyuhito Solin, M.Pd  mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0206/Dairi atas kerjasama dan kolaborasi yang dibangun, dalam rangka membangun desa dengan hasil yang memuaskan,” terang Wakil Bupati.

Selanjutnya Danrem dan rombongan meninjau lokasi TMMD untuk melaksanakan penanda tanganan Prasasti dan Pemotongan Pita sebagai tanda penyerahan Hasil pekerjaan TMMD kepada Pemerintah Daerah.


Setelah meninjau lokasi TMMD, kegiatan dilanjutkan pemberian kursi Roda kepada adek Rasukunta Solin dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Hadir pada acara Penutupan TMMD antara lain: Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi, Kapolres Pakpak Bharat, Wakil Ketua Pengadilan Dairi, Mewakili Kajari Sidikang, Kasiterrem 023/KS, Danyonif 125/Simbisa, Para Ka OPD Kab. Pakpak Bharat.(Penrem 023/KS)
Leave A Reply