Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Babinsa Serda Zufrial Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Pur Serka Baharuddin, tokoh masyarakat dan salah satu tokoh pemuda bapak Zetri di Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Jumat (15/10/2021). 

Rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.  

"Pada kesempatan Komsos kali ini saya mengajak tokoh masyarakat, Toda,  untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Yaitu dengan menjaga kerukunan antar pemuda dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan korongnya," kata Babinsa Serda Zufrial. 

"Dalam hal ini tokoh masyarakat bapak Pur Serka Bahar memegang peranan penting, karena beliau sudah lebih dulu jadi seorang Babinsa dan sekarang menikmati masa pensiun (TNI), agar dapat mengingatkan apabila para pemuda akan berbuat melanggar hukum. Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam memberikan edukasi protokol 5M kesehatan dan mengingatkan bila ada yang melanggar," tambah Babinsa. (Pendim0308)
 
Leave A Reply