Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » KOREM 023/KS LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan, Korem 023/KS melaksanakan Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT), bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln. Datuk Hitam No.1 Sibolga, Kamis (07/10/2021).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf  Denny Angel Rupingi mengatakan, kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan dengan Keluarga Besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara Korem 023/KS dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 023/KS.

"Indonesia sebagai bangsa yang besar, memiliki tingkat heterogenitas yang tinggi dengan jumlah suku bangsa yang banyak, bermacam-macam agama beraneka ragam budaya, adat istiadat dan bahasa. dihadapkan pada perkembangan lingkungan Global, Regional dan Nasional serta persepsi ancaman yang paling mungkin terjadi. 

"TNI harus melaksanakan pencegahan penangkalan, serta penindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup, kehormatan bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Danrem.

Untuk mengeliminir dan mencegah terjadinya kondisi tersebut dibutuhkan adanya suatu ketahanan nasional yang kokoh dan kuat, yang harus dimiliki oleh setiap anak bangsa sebagai wujud keikutsertaannya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Oleh karena itu, tujuan di selenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun sebuah karakter bangsa.

Hal itu sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu “ MELALUI PEMBINAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN KELUARGA BESAR TNI, MENJADI ORGANISASI MASYARAKAT YANG PROFESIONAL DAN MILITAN, GUNA MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI AD”, tegas Danrem.

Hadir dalam kegiatan Para Kasi Korem 023/KS, Kepala Dinas jawatan Korem, Keluarga Besar TNI, FKPPI, PPM. (Penrem 023/KS)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply