Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Turut aktif dalam kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah binaannya, personil Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung mendampingi petugas medis dari Puskesmas lubuk Alung dalam memberikan pelayanan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) yang di adakan di kantor Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (11/10/2021).

Posbindu adalah singkatan dari Pos Pembinaan Terpadu. Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

"Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, selaku Babinsa saya wajib ada dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat," ujar Babinsa. 

"Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan di tutup dengan konseling," terang Babinsa. 

Salah satu petugas medis yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyampaikan, "Manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia. Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik,” jelasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply