Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » DANRAMIL 05/LUBUK ALUNG HADIRI RAPAT, BAHAS PERCEPATAN VAKSIN DI KECAMATAN SINTOGA
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Sintonga) - Danramil 05/Lubuk Alung menghadiri dan memimpin rapat guna membahas percepatan vaksin di Kecamatan Sintonga, bertempat di Aula Kantor Camat SintogaSelasa (11/10/2021), pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

Vaksinasi Covid-19 adalah merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Percepatan Vaksin Perwakilan Dinas Kesehatan Sintoga (Dr. Fidiah), Danramil 05/Lubuk Alung (Kapten. Arm. Azral), Kapolsek Lubuk Alung (Iptu Nanang Saputra), Camat Sintoga (Asyari. S. Pd) Ketua KUA Sintoga (Masrizal. M. A. S. Ag), dan seluruh Wali Nagari se-Kecamatan Sintoga.

Dalam acara Rapat Koordinasi Persiapan Percepatan Vaksin Kecamatan Sintoga dipimpin langsung Danramil 05/Lubuk Alung.

Bahwa dalam rangka percepatan cakupan Vaksinasi maka akan dilakukan vaksinasi di Puskesmas Sintoga Sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan dan penyebaran covid-19, sesuai kebijakan Pemerintah.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan Percepatan Vaksin Kecamatan Sintoga menyampaikan bahwa, vaksin di Kabupaten Padang Pariaman pada hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu (sehari 500  orang). Posisi saat ini masih di tingkat 30% dari target vaksin Tim vaksinator ada 3 yang terbagi dengan Lubuk Alung, Sintoga dan Sikabu.

Camat berharap kepada Nagari dapat hadir sesuai target dan jadwal. Untuk konsep undangan mengikuti. Harapan kami dari Kalurahan dapat menarik/membujuk warganya yang terpapar untuk mau diisolasi di Isoter Giripeni. Shelter yang di Kelurahan mohon untuk dipelihara dan di tempati. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Kita (Camat Sintoga, Polsek, dan Koramil) akan lebih giat lagi menyampaikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi covid-19. Diharapkan nantinya semua masyarakat dapat menerima vaksin Covid-19. Kami berupaya agar seluruh warga Kecamatan Sintoga tervaksin semua.

Sementara itu, Danramil Lubuk Alung (Kapten Arm Azral) dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  keterbatasan Tenaga Kesehatan untuk vaksinator sangat terbatas, jadi diperlukan adanya tambahan dari TNI. Diharapkan dapat meningkatkan target vaksin diwilayah Daerah Istimewa Kecamatan Sintoga. 

"Sebenarnya minat warga masyarakat sangat banyak akan tetapi belum bisa tercover semua karena terkendala jumlah vaksin. Kaitan dengan shelter dimohon kerja samanya dari Kelurahan untuk mengajak warga yang terpapar. Vaksinasi ini sebenarnya ranah Dinas Kesehatan seluruhnya sedangkan tenaga dari TNI. Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat ini memerlukan imtervensi langsung dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan vaksinasi," jelas Danramil.

" Kami berharap pelaksanaan Vaksinasi bisa sesuai dengan jadwal selama tiga (3) hari bisa memenuhi target vaksinasi. Untuk kendaraan roda dua (2) yang bisa keluar masuk puskesmas agar tidak mengganggu pelaksanaan vaksinasi. Jika dalam pelaksanaan vaksinasi bisa memenuhi batasan waktu yang ditentukan menyesuaikan target per hari mulai dari pendaftaran, jika kuota sudah penuh maka langsung didaftarkan untuk jadwal esoknya. Untuk shelter-shelter yang sudah terisi dari masing-masing Kelurahan dan juga Shelter Pusat di Giripeni agar menyamakan data yang dikirimkan supaya tidak terjadi kesalahan data," ucap Kapolsek Lubuk Alung (Iptu Nanang Saputra). 

(Red/ Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply