Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » STUDI BANDING DARI NAGARI SIJUNJUNG KE NAGARI LAREH NAN PANJANG BARAT
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Giat Babinsa Koramil 03/Ss Kodim 0308/Pariaman Sertu Damris mendampingi Kunjungan studi banding ke Nagari Lareh Nan Panjang Barat, dalam rangka pengembangan BUMNAG yang ada di Nagari Lareh Nan Panjang Barat baik usaha rumahan maupun usaha lain yang di geluti oleh masyarakat di Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Kamis (14/10/2021).

Kunjungan dari Kec. Sijunjung yang terdiri dari 3 Nagari di tambah Kaur dan Dir BUMNAG :

  1 Wali Nagari Kandang Baru Bp Marhalim
    2 Wali Nagari Pematang Panjang
Bp Rio Suzandi
    3 Wali Nagari Muaro Bp Hafizun
    4 Kasi kesejahteraan Nagari Kandang Baru Bp Islah Mardiah
    5 Dir BUMNAG Kandang Baru Bp Usrijal.

Dalam rangka kunjungan dari Wali Nagari Kec. Sijunjung ini di dampingi oleh Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Bp Asrul Mayulis, Ketua Forum Wali Nagari Se Kabupaten Padang Pariaman Bp Kardimon, Ketua Bamus Bp Jali Tanjung, Tenaga ahli pendamping Desa Bp Dian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Barat Bp Asrul Mayulis menyampaikan kepada para tamu yang datang telah memaparkan tentang produk produk yang telah di capai oleh masyarakat Nagari Lareh Nan Panjang Barat antara lain :
Deterjen pencuci pakaian, deterjen pencuci piring, VCO, minyak tanak, Coco pit, dan serat sabut kelapa yang merupakan produk andalan di Nagari.

Ketua Forum Wali Nagari se Kecamatan VII Koto Bp Kardimon yang merupakan sosok Wali Nagari Ambuang , mengatakan bahwa, kami disini sangat menyambut baik kedatangan Para Wali Nagari Kec. Sijunjung ke Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Kardimon juga menambahkan bahwa kami disini juga baru berkembang dan sangat butuh juga masukan dari para tamu kami. 

Wali Nagari Pematang Panjang Bp Rio Suzandi mengatakan bahwa, kami dinagari mengalami kesulitan tentang penanggulangan sampah rumah tangga, yang mana dulunya kami dari 7 desa menjadi 1 Nagari dengan jumlah jorong sebanyak 11 jorong, Nagari kami sangat jauh defisit anggaran. Maka dari itu kami belajar kenagari Lareh Nan Panjang Barat," ungkapnya. (Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply