Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Pancur Batu) - Dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian ”Mengabdi Untuk Negeri” alumni Akabri tahun 1990 gelar kegiatan Vaksin dosis II di Aula Yayasan Perguruan Indonesia Membangun (YAPIM) Jalan Glugur Rimbun, Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (24/11/2021), Pukul 09.00 wib s/d 16.00 Wib. Peserta yang divaksin berasal dari SMK Yapim dan SMK Era Utama, Kecamatan Pancurbatu.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma,SH bekerja sama dengan 7 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunung Tinggi bersama personil binmas Polsek Pancur Batu.


Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma,SH menjelaskan bahwa, Vaksinasi ini bertujuan mempercepat terwujudnya kekebalan massal, ini merupakan kegiatan alumni Akabri tahun 1990,  Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi selaku alumni Akabri ’90.


“Dalam rangka memperingati 31 Tahun pengabdian Akabri 1990, ini merupakan sebagai wujud kepedulian alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk negeri guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity di Indonesia, “sebut Kapolsek Pancur Batu saat didampingi Kanit Binmas Iptu K Perangin Angin.


Lebih Lanjut dikatakan Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini, jumlah peserta yang mengikuti vaksin dosis dua ini sebanyak 374 Orang.


“Target yang divaksin 394 orang, yang divaksin : 374 orang, sisa : 20 orang terdiri dari umum : 11 orang, Lansia : 1 Orang, Remaja : 362 Orang, Tahap ke l : – orang , Tahap ke ll : 374 Orang, selain lakukan vaksin dosis II , kami juga membagikan 100 lembar masker kepada masyarakat agar dapat digunakan saat keluar rumah, kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, “ ungkap Kapolsek Pancur Batu. 


Sementara itu, Kepala SMK Yapim Pancurbatu Khairud Daroini mengucapkan terima kasih terhadap alumni Akabri tahun 1990 terkhusus Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, karena telah melakukan vaksinasi dosis kedua.


"Berkat vaksinasi ini, pelajar di dua sekolah dapat divaksin sehingga nantinya menjadikan anak anak lebih sehat dan belajar seperti biasa dan bisa tatap muka 100 persen. Itu saja harapan kami ke depannya agar lebih baik dan lebih sehat lagi," ucapnya.


Kepala Sekolah SMK Era Utama Pancurbatu Yosef Boang Manalu juga mengucapkan terima kasih kepada alumni Akabri 1990 yang sudah memfasilitasi pihaknya untuk mendapatkan vaksin dosis kedua bagi para siswa.


"Harapan kami ke depannya akan membawa kebaikan bagi sekolah kami, juga bagi siswa. Sehingga proses belajar sudah bisa kembali berjalan dengan normal dan anak-anak bisa meraih cita-cita dan ilmu yang baik bagi kehidupannya," ucapnya. (Red/ Rina)

Leave A Reply