Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sicincin) - Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM).


 Babinsa Pakandangan, Koramil 04/Sicincin Kopda Andrian menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan di Surau Palak Atok Korong Kampung Panas, nagari Pakandanagan Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/11/2021).

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan di hadiri oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Bapak M. Ikhwan.S, Bidan Desa Riska Apriyanti Amd.Keb, Wali Korong Bapak Ali Usman, Ibu Kader Posyandu dan serta perwakilan warga Masyarakat Kampung Panas.

Babinsa meminta agar Warga Masyarakat Korong Kampung Panas harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

Bapak M.Ikwan.S dari dinas kesehatan Kabupaten menyampaikan ” Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu, Wali Korong dalam sambutanya mengucapkan "terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga masyarakat korong Kampung Panas dalam menjaga kesehatan pada lingkungannya," ungkapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply