Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




INTAIKASUS.COM, (Sicincin) - Babinsa Koramil 04/Sicincin Serda Algutsardini Putra, selaku Bintara Pembina Desa wilayah Nagari Kayutanam, menghadiri undangan rapat panitia penjaringan Wali Korong, bertempat di aula kantor Walinagari Kayutanam, Senin (22/11/2021).


Saat ini sedang dilaksanakan pentahapan pemilihan Walikorong di Nagari Kayutanam, dikarenakan saat ini ada salah satu Korong yang Walikorongnya mengundurkan diri, dikarenakan ada tugas diluar kota, yaitu Korong Pasa Usang.

Sesuai Peraturan Bupati no 18 tahun 2018 tentang Susunan organisasi dan tata kerja pemerintah nagari (STOKPN) pelaksanaan pemilihan Wali korong dilaksanakan dengan sangat teliti dan sesuai prosedur.

Hadir pada rapat kali ini Ketua panitia Pemilihan Ismet Syofian, Babinsa, Ketua Bamus, Ketua KAN selaku forum komunikasi pemerintahan nagari serta perwakilan masyarakat dari Korong Pasa Usang.

Rapat berjalan aman dan tertib, membahas tentang tata cara penjaringan bakal calon Wali korong yang sesuai dengan Perbup, yaitu bakal calon dipilih untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi administrasi dan seleksi akademik berupa tes wawancara dan tertulis. Setelah melewati tes tersebut baru diputuskan siapa yang akan dilantik menjadi Wali korong berdasarkan hasil tes nilai terbaik.

" Saat ini pemilihan calon Wali korong sangat ketat dengan adanya peraturan Bupati ( perbup) no 18 tahun 2018, diharapkan masyarakat dapat menerima apapun hasil pemilihan nantinya yang semuanya tergantung kepada kecakapan individu masing-masing calon," ungkap Haji Laswardi. SPD.MM selaku ketua Bamus Nagari Kayutanam saat menyampaikan sepatah kata saat rapat.

Setelah menjalani rapat yang cukup alot dalam mencari kesepakatan dalam penentuan bakal calon wali Korong, akhirnya terpilih dua orang baka calon yaitu David Aliando dan Yeni Mardiah. Diharapkan kedua calon secepatnya melengkapi persyaratan administrasi dan menyerahkan kepihak panitia.

" Diharapkan siapapun nanti yang terpilih menjadi wali Korong diharapkan dapat menjadi mitra Babinsa dalam melaksanakan pemerintahan nagari Kayutanam," tutur Serda Algutsardini Putra. (Pendim0308)
Leave A Reply