Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman, Sertu Endrizal melaksanakan giat pendampingan terhadap petani, membantu bapak Syamsuar membersihkan rumput di sela sela tanaman padi di sawah seluas 4 rante, yang berlokasi di Korong Kampung Durian Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (10/11/2021).


Danramil 05 Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan Babinsa sebagai upaya khusus sebagai tindakan penyelamatan tanaman dari kerusakan tanaman padi oleh gangguan gulma.

"Disamping itu, pembersihan gulma terus dilakukan Babinsa dan petani hingga usia padi mencapai 30 hari, dengan harapan agar tanaman padi tumbuh dengan sehat", ucapnya.

Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman padi. Keberadaan gulma ini menjadi pengganggu tanaman padi, jika ini kita biarkan maka tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan padi secara optimal.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan untuk membantu atasi kesulitan warga. "Petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangan dan penyiangan serta pembersihan gulma ini.

"Namun dengan kehadiran Babinsa yang bekerja dengan ikhlas dan suka rela membuat para petani senang, meski ditengah-tengah cuaca yang cukup panas, semangat Babinsa tetap stabil dalam keikutsertaannya membantu kesulitan," ujarnya. (Pendim0308)
Leave A Reply