Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi, bersama warga masyarakat Nagari binannya membangun Pos Kamling untuk meningkatkan keamanan lingkungan di korong Palak Pisang Nagari Toboh Gadang Selatan,  Kecamatan Sintoga,  Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/11/2021).


Dalam kegiatan pembangunan Pos Kamling tersebut, Babinsa Sertu Yumahdi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan lingkungan, sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban.

“Sistem keamanan lingkungan harus terus kita giatkan, ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilingkungan,” terangnya.

menurutnya, selain sebagai pusat pengamanan, Pos Kamling juga bisa sebagai pusat bantuan bagi warga Nagari yang membutuhkannya.

“Pos kamling bukan hanya untuk mencegah kejadian tak diharapkan tapi juga dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan, misalnya ada warga sakit yang harus segera dibawa ke rumah sakit, hal itu bisa terdekteksi oleh petugas siskamling,” imbuhnya.

Babinsa berharap, dengan pembuatan Pos Kamling dapat meningkatkan kesadaran warga dan hal kepedulian akan keamanan bersama dan saling menjaga satu sama lain, dan berharap semoga dengan adanya pos kamling tersebut situasi yang aman dan nyaman dapat dirasakan langsung oleh warga. (Pendim0308)
Leave A Reply