Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) – Babinsa jajaran Kodim 0308/Pariaman, anggota Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat Lansia dan petugas publik, bertempat di Lapangan Sepak Bola Sungai Abang Lubuk Alung.


Kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Padang Pariaman dimulai sejak 3-7 Juni 2021 mendatang.

Amatan media di beberapa lokasi, sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik. Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan, sebagai upaya melindungi diri dari covid 19 yang semangkin meningkat dan juga untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat beraktivitas seperti biasa, maka perlu mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kami tegaskan, vaksin ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya. Sebagai bukti, kami sudah divaksin beberapa bulan lalu, namun sampai saat ini tidak terjadi apa-apa. Jadi, masyarakat tidak boleh ragu terhadap pemberian vaksin,” tegasnya kepada media ini, Kamis (18/11/21) disela-sela kegiatan.

Di lokasi terpisah, Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Tytan Sujadmiko S.T.han mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi Covid-19.

Disebutkan, menindaklanjuti arahan Presiden yang disampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri, bahwa 10 provinsi yang angka penambahan positif covid signifikan, agar segera dilaksanakan vaksinasi massal dan salah satunya adalah Provinsi Sumbar.

“Menindaklanjuti perintah dari komando atasan dan program yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, kami memerintahkan para Babinsa melalui Danramil jajaran untuk mensosialisasikan dan menghimbau agar jangan takut melaksanakan vaksin kepada warganya, serta terus mendampingi Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim meminta kepada seluruh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat,  untuk mendukung langkah dan program pemerintah, sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia tetap sehat dan produktif. (Pendim0308)
Leave A Reply