Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Balingka) - Prosesi penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) bagi Lanjut Usia terus berjalan melalui Balai “Budi Dharma” Bekasi di Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, di 6 Nagari yaitu Nagari Biaro Gadang Kecamatan IV Angkek dilaksanakan hari Senin tanggal 8 November 2021 untuk 14 orang Lanjut Usia, Nagari Koto Gadang dan Nagari Koto Tuo hari Selasa tanggal 16 November 2021 untuk 27 orang Lanjut Usia, Nagari Data Baringin Kecamatan Palambayan hari Rabu tanggal 16 November 2021 untuk 16 orang Lanjut Usia, serta Nagari Balingka Kecamatan IV Koto dan  Nagari Pakan Sanayan Kecamatan Banu Hampu hari Kamis tanggal 18 November 2021, untuk 26 orang Lanjut Usia Kabupaten Agam kepada Lanjut Usia penerima bantuan.


Senin (15/11/2021) dilaksanakan penyerahan Buku Tabungan dan Kartu ATM kepada para Lanjut Usia oleh Ketua Devisi Sosial Bank Mandiri KCP Aur Kuning Bukittinggi Ibu Melsy dan BM Bank Mandiri Padang Luar Kabupaten Agam Ibu Chelsy di dampingi Ketua dan Pengurus LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 Bapak M. Riza Zulfikar, SH mendatangi dan menyerahkan Buku Rekening dan Kartu ATM Lansia Penerima Manfaat (PM) program Bantuan ATENSI dari Kementrian Sosial bagi 119 Lansia terbagi di 6 Nagari/ Kelurahan yang termasuk kedalam 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan IV Koto, dan Kecamatan Palembayan.

Acara penyerahan dibagi dalam 5 sesi yang dikarenakan Bank Penyalur Bantuan dibagi menjadi 2 KCP yaitu Bank Mandiri KCP Aur Kuning Bukittinggi dan Bank Mandiri Padang Luar. Proses Pembagiannya Langsung kepada Lansia Penerima Manfaat (PM) oleh Ibu Melsy selaku Ketua Devisi Sosial Bank Mandiri KCP Aur Kuning Bukittinggi di 1 Nagari /Kelurahan, dan Ibu Chelsea Selaku BM (Branch Manager) Bank Mandiri Padang Luar Kabupaten Agam di 5 Nagari/ Kelurahan yang didampingi staff dari masing masing KCP, dan di temani Oleh Ketua LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 beserta seluruh Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial (Case Manager) LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7. 

Dalam prosesi acara penyerahan Buku Tabungan dan Kartu ATM kepada para Lanjut Usia di setiap lokasi acara Ketua LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 M. Riza Zulfikar, SH menyampaikan harapannya,  "agar bantuan ini dapat dimanfaatkan/ dipergunakan oleh para penerima bantuan dengan sebaik- baiknya,  sesuai dengan kebutuhan," ujarnya, Jumat (18/11/2021).

Ketua LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 M. Riza Zulfikar, SH juga  menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan 2 KCP yaitu Bank Mandiri KCP Aur Kuning Bukittinggi dan Bank Mandiri Padang Luar atas lancarnya Proses pembukaan Rekening dan Kartu ATM yang telah berjalan dengan baik dengan terjalinnya kerjasama dua belah pihak yang salim memahami.

M. Riza Zulfikar, SH juga menyampaikan kepada para Lanjut Usia penerima bantuan, agar bergembira atas kepedulian Pemerintah RI melalui Departemen Sosial RI melalui Balai Budhi Dharma Bekasi dan LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7. Selamat menikmati dan mempergunakan bantuan yang disalurkan secara langsung kepara Lanjut Usia. "Semoga bantuan ATENSI ini bermanfaat dan bisa berkesinambungan tahun 2022 yang akan datang," harabnya.

M. Riza Zulfikar, SH juga mengucapkan Terima Kasih kepada 2 KCP yaitu Bank Mandiri KCP Aur Kuning Bukittinggi dan Bank Mandiri Padang Luar. Bank Mandiri yang telah membantu proses pembukaan Rekening dan menyatakan kesiapan LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 untuk mengawal proses penyaluran bantuan hingga ke tangan Lansia.

Demikian juga dengan sambutan BM KCP Bank Mandiri Padang Luar Ibu Chelsea. “Kami sangat berterima kasih, InsyaAllah bantuan ini menjadi berkah buat kita semua, Lembaga, Lansia kita dan juga Bank Mandiri. Bantuan ini akan kita bantu pembelanjaannya sesuai dengan Asesmen yang telah dilakukan sebelumnya. beberapa Lansia mendapatkan bantuan aksesibilitas diantaranya Alat bantu dan Modal Usaha”, ucapnya.

Ibu Rosni Upiak, sebagai salah satu lansia penerima bantuan nutrisi dan aksesibilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah RI dan Kementerian Sosial melalui Balai Budhi Dharma Bekasi, LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT/ Pusaka 7 dan Bank Mandiri yang telah memberikan bantuan kepadanya.

 “Saya Rosni Upiak, mewakili  kawan- kawan para Lanjut Usia penerima bantuan ATENSI menyampaikan,  terimakasih kepada Kemensos, LKS LU AR- RASYID SUMATERA BARAT dan Bank Mandiri, karena mendapatkan bantuan Nutrisi dan Tongkat 3 Kaki (Tripod)”, ujar Rosni Upiak, sembari menambahkan, dengan Tongkat ini saya yang sebelumnya Susah Berjalan sekarang Berjalan menjadi lebih mudah. (Zerh)
Leave A Reply