Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page




INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Guna meningkatkan Disiplin, Siwa/i SMA N 2 VII Koto Babinsa Koramil 03 Ss Kodim 0308/Pariaman Peltu Mulyadi dan Sertu Damris memberikan materi dasar PBB, Sabtu (27/11/2021).

Latihan dasar PBB ini yang di ikuti oleh siswa/i dengan jumlah peserta 40 orang.

Selain latihan dasar PBB Babinsa juga mensosialisakan tehnik materi kesegaran jasmani bagi Siswa/i yang ingin menjadi Prajurit TNI maupun masuk ke sekolah kedinasan seperti IPDN, STIN dan lain sebagai nya.

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap, mental dan watak serta kepribadian karakter Siswa/i agar tertanam nilai nilai kedisiplinan.

Kami menyampaikan materi secara teori terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan peragaan dan praktek , mulai sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan, berhitung, jalan ditempat, periksa kerapihan dan lainnya.

Derap langkah kaki yang kompak sangat berpengaruh pada jiwa dan semangat para Siswa/i, untuk itu kami berikan secara perlahan terlebih dahulu sehingga tempo latihan dapat mereka simak dengan baik, kata Peltu Mulyadi mantan pelatih Rindam I/BB.

Pada meteri latihan kali ini, para siswa tidak saja diberikan latihan baris berbaris saja tetapi juga diberikan wawasan kebangsaan agar kualitas cinta tanah air mereka semakin kuat. Kegiatan ini juga sebagai wadah edukasi untuk menciptakan kader putra putri yang terampil, trengginas dan cakap, serta membentuk kondisi fisik, mental, maupun daya piker yang sehat.

Harapan dari pihak SMA N 2 VII Koto Sungai Sarik ,semoga latihan dasar seperti ini dapat merubah sikap dan mental Siwa/i kami, harapan kami kedepan latihan ini dapat berlanjut sampai anak anak didik kami betul betul paham akan makna dari nilai nilai kedisiplinan, dengan latihan dasar ini mudah mudahan anak anak kami ada yang lulus menjadi Prajurit TNI dan masuk ke Sekolah Kedinasan," kata Kepala Sekolah SMA N 2 VII Koto Drs Zulfahmi MM. (Pendim0308)

Leave A Reply