Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Kegiatan Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi. Semester II TA. 2021, bertempat di Lapangan Bola Bintang Marsada Desa Bintang Kec. Sidikalang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (27/11/2021).


Tema yang di usung dalam kegiatan ini, ”Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi muda yang Berkarakter dan Berwawasaan Kebangsaan".  Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD Siap membina dan membentuk Generasi Muda Bangsa yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan serta berjiwa Kesatria Guna menumbuhkan Rasa cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan NKRI.

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono .S.H, yang di wakili Danramil 03/PR Kapten  Inf T. Aritonang, selaku pembina upacara dan sebagai  menyampaikan, “perlu diketahui saka Wira Kartika itu di bawah naungan TNI AD, tujuan di adakan latihan agar para anggota pramuka saka wira kartika dapat menambah wawasan diharapkan adik-adik pelajar nanti akan digunakan sebagai calon pemimpin generasi muda yang memiliki kepemimpinan yang berjiwa Pancasila, rela berkorban dan patriot untuk negara kita Indonesia.

"Kodim 0206/Dairi, bukan hanya sekedar penyiapan saka Wira Kartika latihan latihan begitu seperti PBB saja, tapi diharapkan memiliki mental disiplin yang tinggi untuk menghadapi tuntutan zaman kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasi Ter). Letda Inf J.Msibang menambahkan, jika para pelajar merupakan generasi penerus bangsa, kami ingin adik – adik para pelajar Pramuka bisa memiliki karakter yang tangguh, disiplin dan berjiwa nasionalisme tinggi,” harapnya. (Penrem023)
Leave A Reply