Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Dalam rangka mencegah gizi buruk bayi dan ibu Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono menghadiri Rembug Stunting di laga-laga Korong Balanti Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (18/11/2021).


Menurut Serda Hartono, Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembuk Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di Nagari merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.
 
“Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui,”tutur Serda Hartono.
 
Serda Hartono berharap, dengan adanya rembug stunting seperti ini bisa memberikan pengetahuan pada seluruh peserta rembug akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi, karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak tersebut. (Pendim0308)
Leave A Reply