Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Koptu (Purn) Basri, NRP 3930410590871, yang semasa hidupnya terakhir menjabat sebagai Juru Log 1 Babinmin lll/Siliwangi. 


Almarhum meninggal pada hari Rabu tanggal 10 Nopember 2021, karena sakit. Jenazah Koptu (Purn) Basri dibawa ke kampung halaman untuk dikabumikan pada hari Kamis tanggal 11 Nopember 2021 di wilayah Korong Koto Buruak Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Upacara Persemayaman di rumah duka Korong Koto Buruak Nagari Lubuk Alung, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral, sebagai Komandan Upacara (Danup) Letda Inf Syaiful Azwar, sebagai pengusung dan pasukan upacara dari perwakilan tiap Koramil jajaran Kodim 0308/Pariaman.

Setelah dilakukannya upacara persemayaman, jenazah diberangkatkan menuju Pemakaman Kaum yang bertempat di Korong Koto Buruak Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung untuk dilakukan Upacara Pemakaman Militer, Kamis (11/11/2021) siang.

Bertindak sebagai Irup dalam Upacara Pemakaman Militer Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral, dalam sambutannya mengatakan Innalilahi Wainnailahi rojiun, atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Kamis 11 Nopember 2021, Kita bersama-sama berada di Pemakaman Kaum ini untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Koptu (Purn) Basri. “Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan negara atas jasa beliau, Dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah menjadi kehendaknya”, Kata Kapten Azral

Danramil 05/Lubuk Alung  juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku Irup dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan. Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya, tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekilafan dan kealpaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Allah S.W.T, Aamiin,” pungkas Danramil Lubuk Alung.

Upacara persemayaam dan pemakaman militer dengan pasukan dari Koramil jajaran Kodim 0308/Pariaman, beserta Toga, Toda dan Tomas Korong Koto Buruak serta warga masyarakat  sekitar.

Almarhum Koptu (Purn) Basri meninggalkan satu istri dan 1 orang anak. (Pendim0308)
Leave A Reply