Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman Serda Hasan Basri dan Serda Riko Gusrianto, bersama 3 pilar memantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada malam hari di wilayah Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu malam (27/11/2021).


Sentra vaksinasi yang berlokasi di Nagari Sungai Abang ini dilaksanakan oleh Tim Nakes dari Puskesmas Sikabu, yang dimulai dibuka pukul 20.00 wib sampai selesai.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan, program vaksinasi yang selama ini lebih banyak digelar pada pagi hingga siang hari, tapi ada sebagian warga tidak bisa ikut Vaksin, dikarenakan masyarakatnya sibuk beraktivitas pada siang hari. Maka Vaksinasi malam hari menjadi solusi sekaligus jurus baru menggenjot pencapaian Vaksinisasi demi tercapainya kekebalan kelompok

“Sentra vaksinasi malam kami hadirkan bagi warga yang siang harinya sibuk dengan pekerjaan, jadi bisa datang ke sini malam harinya,” kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan vaksinasi malam dibuka atas kolaborasi Puskesmas Sikabu, Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung, Komando Rayon Militer 05/Lubuk Alung, Polsek Lubuk Alung, Pemerintah Nagari Sungai Abang dan pemangku kepentingan lainnya (stakeholders).

“Sentra vaksinasi malam ini sangat ditunggu-tunggu warga di sini karena mereka siang harinya sibuk bekerja. Alhamdulillah respon dan animo warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan cukup,” ujar Kapten Azral, orang nomor satu di Koramil 05/Lubuk Alung.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pelayanan agar berjalan lancar, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung dan Bhabinkamtibmas beserta 3 Pilar Nagari Sungai Abang tetap memberikan pendampingan serta menghimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Kapten Arm Azral menghimbau masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Nagari Sungai Abang khususnya.

“Bapak dan ibu harus yakin, pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” pungkas Kapten Arm Azral. (Pendim0308)
Leave A Reply