Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




INTAIKASUS.COM, (Deliserdang) - Yonarmed 2/105 Trk/KS melaksanakan kegiatan Kesegaran Jasmani Periodik Semester II TA 2021 bertempat di Lap. Bola Yonarmed 2, Deli Serdang. Kamis (11/11/2021).


Kesegaran Jasmani merupakan program pembinaan satuan yang digunakan sebagai salah satu tolak ukur hasil pembinaan dalam kurun waktu 1 Semester, Tes kesegaran Jasmani (Garjas) ini dilakukan 2 kali dalam 1 tahun yang terbagi menjadi Semester I dan Semester II untuk digunakan sebagai salah satu laporan hasil pembinaan satuan kepada komando atas.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari (8, 9, 11 November 2021), Sebelum pelaksanaan tes kesegaran Jasmani (garjas) ini seluruh Personel yang akan melaksanakan wajib melaksanakan prosedur pemeriksaan kondisi Kesehatan terlebih dahulu, dimulai dari pemeriksaan suhu yg dilakukan setiap pagi, tensi, berat badan, serta tinggi badan untuk memastikan  kondisi personel dalam melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut.

Untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisiknya, seluruh angggota melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara bertahap sesuai standar Protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah.

Tes samapta ini dilaksanakan bertahap dengan materi samapta untuk Prajurit TNI meliputi samapta A yaitu lari sebanyak 8 keliling (3200 meter) dan samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run. (Rel/Rn)
Leave A Reply