Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Sebagai langkah antisipasi serta merupakan wujud kepedulian kepada warga binaannya, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Serda Topitman bersama dengan ketua pemuda dan wali korong serta masyarakat, melaksanakan komunikasi yang baik di warung bapak Munir, sebagai yang punya rumah, Komonikasi Sosial (Komsos) dalam bentuk saling berkejaran sama saling berkomunikasi bersama pak Babinsa Toboh Gadang Timur, Serda Topitman, guna untuk mencari solusi apa bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah binaannya, Jum'at (17/12/2021).


Babinsa Toboh Gadang Timur, Serda Topitman menuturkan bahwa, kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada mengingat curah hujan masih tinggi, hingga mengakibatkan air meluap ke pemukiman," ujarnya.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa sudah merupakan kewajibannya untuk selalu mengingatkan warga binaannya, apalagi pada saat ini pasca hujan selalu datang dan tiba tiba tidak di tentukan waktu dan harinya, saya selaku Babinsa harus turun kelapangan guna pengecekan situasi dan kondisi wilayah binaannya", katanya.

“Kita sebagai aparat teritorial bersama aparat desa tentu harus selalu mengetahui tentang situasi dan kondisi wilayah, apalagi ini menyangkut bencana alam yaitu banjir, bencana alam kita tidak tahu datangnya kapan, namun kita harus terus waspada dengan pemantauan ini diharapkan kita mampu untuk menyusun langkah-langkah guna mengambil keputusan apabila banjir benar datang”, tutup Babinsa. (Pendim0308)
Leave A Reply