Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Padang Pariaman, IK - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Sertu Erry dampingi kelompok tani (Poktan) terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), guna mendukung tercapainya program swasembada pangan kepada sejumlah kelompok tani, Kecamatan Nan Sabaris,  Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (17/12/2021).


Penyaluran bantuan Alsintan berupa Traktor roda dua jenis G 600 merk Impala 6,5 PK. 1 unit yang di berikan kepada Kelompok Tani Nagari Kapalo Koto Kecamatan Nan Sabaris, Kecamatan Padang Pariaman, yang di Ketuai Bapak Amirudin Kecamatan Nan Sabaris, Kab. Padang Pariaman. Selain itu, bantuan alat pertanian jenis Cultivator merk Honda FJ 500,2 unit diberikan kepada Kelompok Tani bapak Amirudin.

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh bapak Drs.Jasman Emkes Ketua Prodi Teknik Mesin U.N.P Padang, di Kantor wali Nagari Kapalo Koto, Kec. Nansabaris, Kab. Padang Pariaman.

Menurut Bapak Drs.Jasman Emkes, bantuan ini diadakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021. Untuk itu segala sesuatu yang diberikan dari Pemerintah harus dipertanggungjawabkan dari segi keamanan, pemakaian dan perawatan, itu semua untuk mendukung program pemerintah di sektor pertanian demi tercapainya swasembada pangan.

Sementara Ketua Kelompok Tani Nagari Kapalo Koto, bapak Amiruddin perwakilan dari kelompok tani yang lain didampingi Babinsa Sertu Erry dan Wali Nagari Kapalo Koto bapak Sini Putra (Acong), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah. Semoga dengan adanya bantuan ALSINTAN ini para petani jadi tambah semangat dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Sertu Erry dan Wali Nagari Kapalo Koto bapak Sini Putra (Acong) yang dalam kesempatan ini mendampingi poktan menambahkan, bahwa ini bentuk perhatian pemerintah kepada petani.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini akan semakin memotivasi petani dalam meningkatkan produksi pangan,” pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply