Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Babinsa (Bintara pembina desa) Koramil  02/Sidikalang Kecamatan Sidikalang, Kel. Sidiangkat, beserta dengan Lurah Sidiangkat Mawardy Tumangger, S. AP dan PPL  Ibu E. Lbn Tobing  di Kel. Sidiangkat, melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan bibit kopi jenis Arabika Bantuan dari APBD Kab. Dairi diberikan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) Milik Kita Kel. Sidiangkat, Ketua Poktan Milik Kita ibu Heppyanna  Simamora, dengan jumlah 6.000 batang di Kel. Sidiangkat Kecamatan Sidikalang, Kamis (16/12/21).


Babinsa Koramil 02/Sidikalang Sersan Dua Ibrahim Barus dan Lurah Sidiangkat Mawardy Tumangger,  S. A. P dan PPL Ibu E. Lbn Tobing mengatakan, pendampingan penyaluran Benih Kopi Arabika  dimaksudkan untuk mengawasi penyalurannya.

"Agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar -benar berhak mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan," kata  Babinsa Kel. Sidiangkat Serda Ibrahim Barus.

Kegiatan penyaluran bibit Kopi Arabika kepada Kelompok tani Milik Kita Kel. Sidiangkat benar-benar dilaksanakan secara selektif dengan tujuan agar bantuan bibit tersebut bantuan dari APBD Kab. Dairi dari pemerintah supaya tepat sasaran.Selain itu bila pendistribusian bibit dilakukan bersama-sama maka pelaksanaannya pun akan lebih cepat.

"Dengan demikian pada saat musim tanam nanti para petani dapat menanamnya secara bersama-sama dan diharapkan hasil panen yang nantinya diperoleh dapat lebih meningkat, membantu penghasilan tambahan  kopi Arabika sehingga program peningkatan swasembada pangan Selain dari pajale khususnya tanaman Kopi Arabika dapat ditingkatkan," imbuhnya.

Di kesempatan lain, Danramil 02 Sidikalang Kapten inf Samidin menyampaikan,  "kegiatan yang dilaksanakan Babinsanya di wilayah binaan di bidang pertanian,  diharapkan sangat membantu kelancaran masyarakat,  sehingga kegiatan pertanian dengan hadirnya Babinsa benar – benar dirasakan Manfaatnya bagi Masyarakat desa binaannya", harapnya. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply