Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK – Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil-01/Sbl Kodim 0206/Dairi melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.


Seperti yang di lakukan oleh Serda Efy Estiono, melaksanakan pengamanan perayaan Natal pertama di Gereja HKBP Sumbul Kel. Pegagan Julu I, Kec. Sumbul, Kab. Dairi, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt P.Sihaan,Sth dengan thema : “Dan mereka akan menamakan dia Imanuel (Matius : 1 -23)”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 300 orang Jemaat Gereja.

Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0206/Dairi khususnya Koramil 01/Sbl, dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Danramil.

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Koramil 01/Sbl mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah," imbuh Danramil.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya, agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah" terang Danramil. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply