Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



LUBUK ALUNG, IK - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Nagari Sintuk kecamatan Sintoga, Rabu (29/12/21),  lakukan sistim jemput bola sukseskan vaksinasi.


Sistim jemput bola tersebut dilakukan oleh Babinsa Sertu Joni Iswandi dengan menggunakan mobil Dinas, datangi rumah warga satu persatu untuk dijemput dan diantar melaksanakan vaksinasi.

"Setiap hari Babinsa keliling kampung seperti ojek online (Ojol) datangi rumah warga satu persatu yang belum melaksanakan vaksin," kata Babinsa Sertu Joni Iswandi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran,  serta kemudahan bagi warga bahwa disuntik vaksin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap bahaya terpaparnya virus corona. 

"Tentunya apa yang kami lakukan, ini semua demi kesehatan untuk menjaga imun tubuh masyarakat terhadap covid-19," terang Sertu Joni Iswandi.

Sementara, Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi.Titan Jatmiko sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Sintuk menggunakan sistim jemput bola terhadap warga untuk melaksanakan dan sukseskan vaksinasi.

Memang apa yang dilakukan Babinsa di Nagari Sintuk sangat berat mereka harus melakukan pendekatan untuk memberikan pengertian hingga akhirnya bisa lakukan antar jemput warga untuk vaksin dengan menggunakan R4," terang Letkol Czi.Titan Jatmiko.

Dijelaskannya, program vaksinasi khususnya di Padang Pariaman sudah dilaksanakan secara serentak, baik di sekolah sekolah maupun di Nagari nagari, hingga saat ini dilakukan penjemputan warga di rumah rumah dengan tujuan untuk mensukseskan program pemerintah melalui vaksinasi.

"Dengan sistim ini kami lakukan dengan harapan masyarakat yang mungkin gak sempat atau ada kendala jadi mudah, di datangi Babinsa dan dijemput dengan mobil Dinas", jelas Dandim.

"Mudah mudahan dengan cara ini dilakukan target yang di tentukan pemerintah bisa tercapai syarat 70 persen warga Nagari Sintuk sudah di Vaksin," pungkas Dandim. (Pendim0308)
Leave A Reply