Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lareh Nan Panjang Selatan, IK - Plh Danramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Letda Inf Sahrul dan Sertu Damris dampingi rombongan Study banding ke Bumnag Tiga Berlian, Rabu (22/12/2021).


Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman kembali menjadi percontohan bagi daerah lain. Kali ini mendapatkan kunjungan Kades se Kab Aceh Barat Daya ke Bumnag Tiga Berlian Lareh Nan Panjang Selatan  untuk melakukan study banding. Kunjungan yang terbilang sangat mendadak karena Nagari Lareh Nan Panjang Selatan baru saja melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan.

Kunjungan ini merupakan kunjungan tak terduga dan tak terecana. Perwakilan Kades  dari Kabupaten Aceh Barat  tersebut mengetahui perihal Nagari Lareh Nan Panjang Selatan hanya melalui website milik Pemerintah Nagari ini. Melalui kontak langsung kepada pihak Nagari dalam hal ini Wali Nagari Zainal S. S. T. Pi. Dibantu oleh Dinas PMD, Kabupaten Padang Pariaman,  melalui Kecamatan VII Koto Sungai Sarik akhirnya niat baik rombongan dari Kabupaten Aceh Barat tersebut bisa terealisasi.

Apa yang telah terjadi di atas, sudah sedikit membutikan bahwa media sosial dan website Nagari yang dimiliki oleh Nagari Lareh Nan Panjang Selatan ini memiliki peranan yang cukup penting. Terlebih dalam ranah promosi Nagari baik usaha rumahan maupun potensi Nagari. Tidak hanya kepada masyarakat sekitar, namun bisa terdengar dari Sabang sampai Merauke  yang jaraknya ratusan kilometer dari Nagari Lareh Nan Panjang Selatan.. Ini merupakan kunjungan dari daerah paling jauh yang pernah singgah ke Nagari Lareh Nan Panjang Selatan .

Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Zainal S. S. T. Pi yang mewakili warga masyarakat sangat bangga dengan adanya Study banding ini, Wali Nagari menambahkan keberhasilan dan besar nya Bumnag kita ini tidak terlepas dari peran dan kerjasama kita semua.

Kunjungan Study banding ini di sambut oleh :
1.  Camat VII Koto Sungai Sarik 
    Ibu Nini Arlin S. Sos
2.  Plh Danramil 03/Sungai Sarik 
    Letda Inf Sahrul
3.  DPMD Kab yang di wakili Kasi pemberdayaan Bp Zuarman
4. Wali Nagari Lareh Nan 
   Panjang Selatan Zainal S. S. T. Pi
5.  Lembaga Nagari
6.  Pendamping Desa Bp Rio
7. Babinsa Sertu Damris dan Bhabinkamtibmas Aipda Wilman 
8. Ninik mamak 
9. Masyarakat dan Bundo Kanduang 

Kegiatan study banding ini berjalan dengan tertib dan aman. (Pendim0308)
Leave A Reply