Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Lubuk Alung, IK - Mewakili Danramil, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Yumahdi, ikut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan persentase vaksinasi tingkat Kecamatan Sintoga, Kamis (23/12/2021).


Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kecamatan Sintoga dalam percepatan dan pelaksanaan Vaksinasi terus di genjot. Bahkan, sejauh ini pencapaian vaksinasi tingkat kecamatan Sintoga telah tercatat 56 persen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Sintoga ini juga dihadiri oleh Camat Sintoga Bpk.Ashari, Danramil di Wakili Babinsa Sertu Yumahdi, Kapolsek Lubuk Alung di Wakil Waka Poksek, KA.Puskesmas Sintoga Ibu fidiah, Dispora Kab. Padang Pariaman Bpk.Jonedi,
 Masing- masing Wali Nagari dan para Wali Korong Kec. Sintoga, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan Datuk se-Kecamatan Sintoga, serta Pendamping PKH, Para Kader di Wilayah Kecamatan Sintoga.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut disebutkan, bahwa saat ini situasi di Kabupaten Padang Pariaman berada pada Level 3 sehingga perlu adanya percepatan program serbuan vaksin yang selama ini sudah berjalan baik, meskipun ada yang belum di vaksin dengan berbagai sedikit kendala.

Dari kegiatan itu disepakati, bahwa kedepannya Para Wali Korong akan Melakukan pendataan anak-anak umur 12 tahun dan pengecekan KK yang belum di Vaksin yang belum Vaksin dan melaporkan secara up to date, mensosialisasikan bagi yang masih menolak Vaksin, menargetkan prosentase vaksin di atas 50-70 persen sampai 31 - Desember 2021 serta menurunkan status  tingkat level  Covid-19.

Dandim 0308/Pariaman Letkol CZI.Titan Jatmiko yang dikonfirmasikan melalui Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto membenarkan kegiatan itu. 

Danramil juga mengungkapkan bahwa, pihaknya akan terus mendorong dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 bersama-sama pemerintah kecamatan dan stakeholder terkait.

“Mari kita terus mengajak warga dan bersama-sama kita berikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan Vaksinasi demi mencegah Covid-19, sasaran warga sebagian belum ada yang di vaksinasi dan beragam alasan salah satunya saat di undang datang melaksanakan vaksinasi belum bisa hadir,"  katanya.

Menurutnya, tindakan antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan.

“Melalui forum ini, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak, saling koordinasi dan kerjasama yang baik untuk mempercepat program serbuan Vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply