Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Alung, IK - Anggota Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Riko Gusrianto jajaran Kodim 0308/Pariaman turun langsung mendampingi warga desa binaannya.


Untuk melaksanakan pendampingan membuka lahan tanaman jagung dengan seluas 0,5 ha di lahan Mando ijun yang terletak di Korong Toboh Tangah Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (31/01/2022).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung, kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Serda Riko Gusrianto.

Babinsa berharap dengan kehadirannya di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

“Kami sangat senang adanya pendampingan pembukaan lahan tanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung,” ujarnya.

“Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa membantu memberikan tenaganya,” ujar Mando Ijun. (Pendim0308)
Leave A Reply