Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Parian Serda Riko Gusrianto, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan tokoh pemuda sambil menikmati secangkir kopi bersama di Korong Toboh Sikaladi Nagari Toboh Gadang Barat, Kecamatan Sintoga,  Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (26/01/2022).


Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serda Riko Gusrianto menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, karena dari mereka akan diperoleh informasi perkembangan dan situasi, sehingga bisa digunakan untuk deteksi dini dan pencegahan dini, dengan mengajak para Babinsa untuk berdiskusi di wilayah binaannya.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Serda Riko Gusrianto.

Dia berterima kasih kepada warga Nagari Toboh Gadang Barat atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat. Semua warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi.

“Untuk itu saya sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

Serda Riko Gusrianto juga menghimbau kepada tokoh pemuda supaya di Nagari Toboh Gadang Barat supaya membiasakan diri untuk berbuat hal yang positif.

“Hindari hal-hal yang bersifat negatif seperti peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, geng motor dan kegiatan lain yang melanggar aturan,” tegasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply