Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pauh Kambar, IK - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Sertu Erry membantu Ibuk Hariyati (36) warga Nagari Kapalo Koto Korong Jirek Mudik, pengerajin membuat tepas atap rumah yang terbuat dari daun rumbia di Nagari Kapalo Koto, Kec. Nansabaris, Kab. Padang Pariaman, Rabu (12/01/2022).


Dimana warga Nagari Kapalo Koto Korong Jirek Mudik terlihat masih ada membudayakan usaha pembuatan tepas, yang mana daun rumbia bisa di manfaatkan untuk menambah penghasilan rumah tangga, selain bercocok tani karena keuntungan pengrajinnya pun tergolong lumayan, karena harga tepas ini satu kepingnya Rp 3500.dan di lihat dari daerah ini rata rata warga masih banyak menggunakan atap pakai tepas seperti untuk atap warung,atap kandang ternak dan lain lain.

Menurut keterangan dr Ibuk Hariyati bahwa, kegiatan pembuatan tepas ini dijalani sekitar 10 tahunan lamanya, sehingga dalam keseharian Ibuk Hariyati ini terus membuat tepas atap untuk menambah ekonomi Keluarga.

Dalam satu hari Ibuk Hariyati bisa membuat 30/40 lembar tepas. Tepas dianyam berukuran panjang 170 meter dengan harga jual Rp 3.500/lembar.
 
Sertu Erry mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini perlu di contoh warga lain karena walau Ibuk Ibuk masih giat bekerja dan kreatif untuk membantu kebutuhan warga sekitar dan menambah penghasilan keluarga nya.
Ungkap dari Ibuk Haryati sangatlah banyak terimakasih kepada Babinsa Koramil 07/Pauhkambar yang mana mau membantu kami dan slalu memberi semangat dan motivasi, sehingga hubungan Babinsa Koramil 07/Pauhkambar dengan masyarakat semakin dekat dan erat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Pendim0308)
Leave A Reply