Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Pakpak Bharat, IK - Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Koramil 07/Salak, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada anak di puskesmas Salak, Kecamatan Salak, Sabtu (08/01/2022).


Danramil 07/Salak Kapten CZi M.Tambunan mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

Ditegaskan Babinsa, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.


“Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami,” ungkap Danramil.

Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh anak terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

Baru setelah anak dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

Babinsa Koramil 07/Salak, Serda L.Panggabean menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

“Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” jelasnya.

Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Serda L.Panggabean berpesan kepada anak - anak penerima vaksin, "bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut", ucapnya.

Ia juga memberikan pemahaman, "meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah," tutup Babinsa. (Pen023)
Leave A Reply