Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Medan, IK – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM mengikuti Video Conference (Vidcon) rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan Screening Kedatangan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dengan pejabat lainnya, di Ruang Vidcon Lt. IV Makodam I/BB, Senin (17/01/2022). 


Kepala BNPB ingin pihak Kodam I/BB untuk memfokuskan pada alur atau flow kedatangan para PPLN saat tiba di Bandara, Pelabuhan hingga menuju hotel atau tempat Karantina. 

"Mulai dari ketibaan PPLN melalui Bandara, Pelabuhan agar dapat dipercepat sehingga meminimalisir terjadi kontak dengan pengunjung umum, pengawasan tim kesehatan yang rutin dan pengamanan aparat TNI -Polri serta pihak hotel untuk memastikan tidak ada pasien yang meninggalkan ruangan selama karantina berlangsung 7x24jam," tegas Letjen TNI Suharyanto. 

Sementara itu, Pangdam I/BB menyatakan, kesiapan Kodam I/BB dalam melaksanakan surat edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 tahun 2022, pelaku perjalanan luar negeri baik WNI maupun WNA wajib menjalani karantina terpusat selama 7x24 jam.

Untuk wilayah Kodam I/BB, Jalur masuk PPLN di Pelabuhan ada dua lokasi yakni di Kota Batam dan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Lokasi Karantina Batam, pemerintah menyediakan tempat yakni Rusun BP Batam, Rusun Pemko Batam, Rusun Putra Jaya, Asrama Haji, Selter Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia.

"Untuk Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, disediakan tempat yakni Rumah Perlindungan Trauma Center dan Selter Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia," ungkap Pangdam. 

"Semoga penerapan kebijakan karantina ini bisa menekan angka kenaikan kasus Covid-19, khususnya varian baru Omicron," Pungkasnya.

Turut Hadir, Asintel, Asops, Aster Kasdam, Kakesdam I/BB dan Kapuskodalopsdam I/BB. (Rina/ Pendam I/BB)
Leave A Reply