Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



MEDAN, IK – Polsek Medan Sunggal Polrestabes Medan melaksanakan vaksinasi dosis 1 terhadap anak umur 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Nurcahaya, Jalan Bunga Cempaka Raya, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (15/1/2022).

Ratusan murid SD turut serta mengikuti vaksinasi tersebut.
Sebelumnya, pada Jumat (14/1/2022) dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 di Jalan Balam, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal dilaksanakan vaksinasi anak 6-11 tahun yang diikuti 289 siswa dan dewasa sebanyak 5 orang jenis vaksin Sinovac.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di SD Nur Cahaya diikuti sekitar 58 orang murid yang telah diberikan vaksin dosis 1 jenis Vaksin Sinovac,” kata Kapolsek Sunggal kompol Chandra Yudha.

Dia berharap, dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah dasar dapat menekan laju penyebaran COVID -19. Sehingga herd Immunity atau kekebalan tubuh dapat segera tercapai.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka, walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen, karena kita ingin anak – anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Amir, salah satu orangtua siswa menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan vaksinasi di sekolah anaknya.

“Saya selaku orang tua berharap dengan diadakannya program vaksinasi ini nantinya pembelajaran tatap muka bisa segera digelar,” katanya kepada wartawan.

Tim nakes melakukan vaksinasi adalah dari Bid dokkes Polda Sumut. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). (Rn)

Leave A Reply