Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Babinsa Koramil 02/Sdk  Kodim 0206/Dairi, Serda S.Rajagukguk melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Terhadap Anak usia 6-11 Tahun Di SDN 030292 Lae Hole Kec. Parbuluan, Kab. Dairi, Selasa (11/1/2022).


Kegiatan Vaksinasi Covid-19, ini sebagai bentuk sinergi percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, jenis dosis ke 1 & 2 jenis Sinovac. Kegiatan Vaksinasi ini guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak di seluruh Kab. Dairi.

Bahwa target vaksinasi tersebut bertujuan untuk  melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru, yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat. 

“Anak-anak kita adalah generasi penerus dan mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19, dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. 

Selama kegiatan berlangsung Babinsa S.Rajagukguk berupaya memberikan Himbauan 5M antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan.

Hadir di tengah kegiatan Babinsa Srd.S.Rajagukguk bersama petugas kesehatan juga berupaya memberikan semangat dan memotivasi kepada anak-anak. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking mencegah penyebaran Covid-19, di kalangan anak-anak.

“Seperti yang diketahui, kejadian Covid-19 pada anak cukup rendah, namun kejadian Covid-19 Tidak ada memandang pada usia dini, sehingga kita harus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi ini pada anak-anak," tutur Babinsa. (Penrem023)
Leave A Reply