Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK - Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh.Ridwan Budi Sulistiawan kunjungi rumah Babinsa Serma Dalan Beluh Sembiring pembudidaya Madu Lebah Kelulut, bertempat di Desa Pangguruan Kecamatan, Sumbul Kabupaten Dairi, Jumat (12/2/2022).


Serma Sembiring pada kesempatan tersebut mengatakan, Budidaya ternak lebah trigona atau yang di sebut dengan Madu Lebah Kelulut berpotensi menjadi primadona di masa pandemi. Madu Lebah Trigona merupakan suplemen  konsumsi kesehatan masyarakat.

“Manfaat budidaya lebah trigona juga tidak serta merta hanya untuk mendapatkan keuntungan berupa uang saja, tetapi juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari usaha budidaya lebah trigona, yaitu manfaat ekologis, proses penyerbukan oleh lebah trigona dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

“Selanjutnya manfaat ekonomi, Produk-produk lebah trigona yang memiliki nilai ekonomi sebagai sumber tambahan penghasilan . Selain itu juga budidaya lebah trigona terbukti mampu ikut andil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Sementara Dandim 0206/Dairi Letkol Arh.Ridwan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 01/Sbl Serma Sembiring, yang telah kreatif dengan edukasinya membudidayakan lebah Kelulut ini.

“Hendaknya dapat di kembangkan kepada masyarakat desa Binaannya, sehingga dapat mewujudkan lapangan pekerjaan baru khususnya di Kabupaten Aceh Dairi. 

"Mudah-mudahan budidaya lebah madu tersebut dapat berkembang dan mendukung perekonomian anggota," harap Dandim. (Pen023/KS)
Leave A Reply