Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Batam, IK - Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Wakasad, Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE, MSi, bersama Asops Kasad, Mayjen TNI Ainur Rahman melakukan Riksiapops Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti, dalam rangka tugas perbantuan kepada Pemda Papua Barat TA 2022 bertempat di Lapangan Hang Tuah Yonif 136/TS, Batam, Kepri, Jumat (11/2/2022). 


Kehadiran Wakasad beserta rombongan disambut langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs.Rudi Pranoto, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Danyonif 136/TS, Letkol Inf Andi Arianto dan para Perwira Staf Yonif 136/TS lainnya. 

Setelah melakukan pengecekan Personil dan Material beserta semua perlengkapan Satgas maupun program unggulan yang akan dibawa menuju daerah penugasan, Wakasad kemudian memberikan arahan. 
   
“Tugas Pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah yang diwujudkan dengan pengamanan wilayah. Oleh karena itu, setiap personel Satgas harus memiliki kemampuan perorangan, yaitu taktik dan teknik bertempur, kemampuan Binter, kemampuan intelijen dan hukum, sesuai Standard Operation Procedure (SOP) di setiap pos masing-masing," pesan Wakasad. 

Wakasad juga mengingatkan bahwa tugas operasi ini adalah kehormatan, sehingga semuanya wajib menghindari pelanggaran sekecil apapun, tetap semangat dan kembangkan inovasi serta kreativitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. 

Seluruh prajurit harus mematuhi protap yang telah diterapkan dalam operasi, jangan lengah atau membuat pergerakan di luar dari operasi yang akan membahayakan secara personal maupun dalam kelompok/regu. 

"Jaga kekompakan dan saling menjaga terutama dalam menjalankan tugas operasi dengan baik, sehingga tidak terserang berbagai penyakit, terbunuh atau tertembak, serta hilang karena lengah,” pungkas Wakasad. 

Jadikanlah penugasan sebagai kenangan yang indah dalam perjalanan hidup kalian," ungkap Wakasad 

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. (Rn/ Pendam I/BB)
Leave A Reply