Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Babinsa Ramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serka Jonni P Berutu mengikuti musyawarah Desa khusus tentang penetapan Data penerima manfaat BLT DD Desa Lau MIl, Kec. Tiga Lingga, Kab. Dairi TA. 2022, Jumat (11/3/2022).


Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa Lau Mil, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, BPD, Tenaga Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, serta Lembaga yang ada di Desa, seperti LPM, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama juga perwakilan masyarakat. 

Dalam musyawarah penetapan penerima BLT Dana Desa Lau Mil ini selaku aparat Pembina Desa Serka Jonni P Berutu dalam sesi sambutan nya memberikan arahan kepada peserta musyawarah untuk dapat, mendukung program Pemerintah demi pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid 19 dan saling berbesar hati jika nanti terpilih atau tidaknya jadi salah satu penerima BLT tersebut.

Babinsa juga menyampaikan dan mengajak masyarakat peserta musyawarah agar  sama-sama menjaga dan menghormati keputusan rapat serta menjaga keamanan serta ketertiban agar rapat bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Serka Jonni P Berutu juga menyampaikan 2 peri bahasa sebagai wejangan kepada masyarakat sebagai pedoman agar peserta rapat bisa legowo dan tidak timbul kecemburuan sosial bagi yang tidak terpilih.

Pertama..
Lebih baik memberi daripada menerima, Babinsa menjabarkan peribahasa uni agar masyarakat lebih bersyukur bahwa mereka semua adalah mampu dalam hal ekonomi dan rela berbagi dengan ikhlas.

Kedua.. 
Sesekali marilah kita melihat kebawah dan jangan selalu melihat keatas. Babinsa menjabarkan bahwa perlu kita bersyukur bahwa setelah kita melihat kebawah ternyata masih banyak yang lebih pantas dan berhak mendapatkan BLT tersebut dibanding diri kita, ternyata keuangan ekonomi kita lbh mampu drpd mereka yang hidup susah dan tak punya apa - apa.

Serka Jonni P Berutu menyampaikan peribahasa itu yang bertujuan untuk menggugah hati masyarakat peserta rapat, sehingga keputusan penetapan penerima BLT DD Desa Lau Mil tdak ada yang komplain dan keberatan.

Kades Desa Lau Mil  Laurensius Sianturi mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Ramil 04/Tigalingga atas pendampingan yang dilaksanakan di Desa Lau Mil. Sehingga Rapat berjalan dengan aman dan lancar. (Penrem023)
Leave A Reply