Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




Sumbul, IK – Danramil01/Sbl Kodim 0206/Dairi Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos di Wakili Babinsanya Sertu Edi Estiono menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan, yang di selenggarakan di Desa Pegagan Julu X, Kecamatan Sumbul, Jumat (11/3/2022).


Terkait dengan susunan acara Pembukaan MTQ diawali dengan do’a yang dipimpin Kepala KUA Azwar Lingga, S.Ag, kemudian dilanjutkan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an. Setelahnya mendengarkan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara MTQ.

Ketua panitia mengucapkan terima kasih, sehingga Gelaran MTQ dapat terlaksana. Selain itu beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kafilah yang telah hadir meskipun dalam suasana pandemi.

Semoga dengan adanya MTQ ini dapat memupuk kembali semangat generasi muda dalam bidang keagamaan sebagai generasi penerus yang memiliki landasan moral yang baik.

Hal senada juga di ungkapkan Babinsa Sertu Edi saat menghadiri acara tersebut,ia mengungkapkan, kegiatan MTQ ini sangat berguna untuk memupuk rasa cinta terhadap Alquran,menjadikan generasi yang soleh dan soleha,sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah di wilayah, yang nantinya dapat dibawa di jenjang Nasional bahkan Internasional.

Menurutnya pula, "kegiatan seperti ini sangat diperlukan di wilayah untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas," tuturnya. (Penrem023/KS)
Leave A Reply