Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Sumbul, IK – Guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme, Babinsa Serda Jasa Ranto Simamora anggota Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada generasi muda.


Sasaran sosialisasi kali ini kepada Siswa-siswi yang beralamatkan di SD Neg.030355 Kelurahan Pegagan Julu I, Kecamatan Sumbul, Kab. Dairi, Kamis (17/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan.
 
Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Simamora mengatakan bahwa, kegiatan mensosialisasikan Salam Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan, sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

“Salam Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Babinsa.

Disamping melatih dan mensosialisasikan Salam Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tata cara memberikan salam Pancasila.
 
“Salam Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Babinsa. (Pen023/KS)
Leave A Reply