Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 




Tiga Lingga, IK - Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga Kodim 0206/Dairi Serka Jonni P Berutu, melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) ataupun kegiatan sosial dengan mengajar/mengayomi anak didik PAUD yang didirikannya sejak tahun 2018 yang lalu, agar terbentuknya karakter, mental dan kemandirian anak -a tersebut sejak usia dini.

Kegiatan ini dilaksanakan Serka Jonni P Berutu di PAUD KIRANA Lae Salak Desa Lau Sireme Kec. Tiga Lingga, Kab. Dairi, Rabu (23/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukkan kedekatannya dengan anak anak dan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya, serta memberi contoh kepedulian dan pentingnya pendidikan terhadap anak di usian dini. 

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaannya,  serta siap membantu meningkatkan SDM masyarakat pedesaan, sehingga bisa setara dengan SDM masyarakat, 
sehingga percaya diri anak anak desa semakin kuat dan kepribadiannya juga sudah terbentuk sejak usian dini.

Serka Jonni P Berutu juga mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

"Dengan berkomunikasi akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin dicintai seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” ucap Sang Babinsa.

Miss Asriah Ulina selaku Kepala Sekolah di PAUD KIRANA Lae Salak mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di Desa Lau Sireme, karna ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga, baik dari anak kecil hingga Lansia, sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh di daerah lain, demi menjaga dan membangun wilayahnya bisa maju serta Aman dan kondusif.

"Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI selalu dicintai rakyat dan bersama sama dengan Rakyat, sehingga daerah kami selalu tetap aman dan tentram, karena ada jalinan komunikasi yang kuat," ucapnya. (Penrem023)
Leave A Reply